THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

25 Agustus 2010

Kapolsek Tewas Tertabrak Kereta ? Salah siapa?






Banyumas - Kepala Polisi Sektor Kemranjen, Banyumas, Jawa tengah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sukamto, tewas setelah mobil sedan yang di tumpanginya tertabrak kereta api barang di perlintasan KA tanpa palang pintu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikom, Saat korban akan pulang ke rumahnya di Desa Kutil, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, Rabu, 25/08/2010 sekitar pukul 17.30. Mobil sedan Toyota Corolla bernomor polisi R 7416 AG yang dia kendarai melintas di perlintasan tanpa penjagaan yang berjarak 300 meter dari rumahnya, tiba-tiba datang KA Barang dari arah Sumpiuh.

Saat berada di perlintasan, korban tidak bisa mempercepat laju kendaraannya hingga akhirnya tertabrak dan terseret KA barang hingga ke sebuah jembatan sekitar 30 meter sebelah barat perlintasan.

Korban langsung dievakuasi kerumah Sakit Margono Soekardjo, Purwokerto. Namun dalam perjalanan Pria Beranak tiga ini menghembuskan napas terakhir. Kini Jenazah korban masih disemayamkan di RSU Margono Soekarjo Purwokerto.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort Banyumas Ajun Komisaris Besar Panca Putra belum dapat dikonfirmasi mengenai musibah yang dialami kapolsek Kemranjen.
(detikNews)

Berita semacam ini sudah sering terjadi, bahkan ada pula yang lebih tragis. berita diatas cukup membuat saya gatal untuk menulis lagi tentang kecelakaan perlintasan ka, apalagi ini terjadi terhadapa seorang kapolsek, yang nota bene orang berpendidikan, ngerti aturan lalu lintas, bahkan penguasa peraturan lalulintas. kok bisa nyelonong melewati perlintasan ka tanpa palang? siapa yang salah, mungkin banyak yang menghujat pihak pt.kai yang tidak memasang palang perlintasan.
Tapi saya pribadi tetap akan menyalahkan si kapolsek (alm) ini atau juga pengguna kendaraan yang main selonong (tanpa berhenti sejenak dan tengok kanan kiri) melintas di perlintasan ka tanpa palang yang akibatnya tentu sangat fatal.
bagi aparat yang berwenang sudah seharusnya disosialisasikan bagaimana cara berkendaraan dengan aman terutama melintasi perlintasan ka tanpa palang, yang pake palang aja banyak yang selonong boy.
bisa dibaca tulisan lama saya mandiri: LINTASAN MAUT KERETA API

0 komentar: