THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

27 Agustus 2010

pemborosan mudik




Mudik lagi,
Setiap tahun menjelang lebaran banyak sekali orang yang berusaha untuk mudik ke kampung halamannya. yach selain untuk silaturahmi saat lebaran dgn orang tuanya, juga sekaligus bergembira dan liburan sambil menghabiskan uang dan thr yg didapat dari hasil jerih payah bekerja selama setahun. begitu kembali ke tempat tinggalnya, ada istilah nol-nol, dan betul sekali kesalahan dan dosa sdh dimaafkan sehingga nol, tapi uang pun habis mejadi nol.
Kenapa harus mudik?
Itulah yang terjadi di Indonesia, karena hasil dari transmigrasi, migrasi dan perkawinan antar suku serta pengembaraan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak daripada di kampung halamannya maka akhirnya mudik jadi tradisi rutinitas tahunan yang akan sangat melelahkan dan menjengkelkan.
pemborosan saat mudik sangat banyak sekali, padahal kalau tidak mudik banyak sekali penghematan yang akan didapat oleh semua lapisan.
kenapa boros?
tiket :
semua tiket mulai dari pesawat terbang, kereta api, bis dan lain lain akan naik walaupun menggunakan istilah batas atas, tapi harga tiket tersebut lebih mahal daripada tiket di hari biasa.
kemacetan :
makin lama perjalanan mudik tentunya makin banyak pengeluaran.

tentunya banyak hal lain yg lebih mudah kita lakukan di saat hari biasa.

0 komentar: