THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

06 Agustus 2010

Pembatasan Sepeda motor sesudah lebaran



Inilah Indonesia, Inilah Jakarta. Kewajiban membayar pajak untuk kendaraan motor tentu dengan taat mereka lakukan setiap tahun, dimana uang pajak tersebut digunakan negara untuk kepentingan masyarakat dan tentunya juga untuk kepentingan pengguna kendaraan yaitu pembangunan jalan raya dll.
namun pada kenyataannya diskriminasi terhadap pengguna sepeda motor saat ini dengan alasan sebagai biang kemacetan, banyak sekali aturan yang merugikan pengguna kendaraan ini, seperti :
1. berjalan di lajur kiri (ini masih masuk akal),
2. tidak boleh lewat jembatan layang (sepeda motor juga bayar pajak euy)
3. sekarang akan ada pembatasan lewat jalur Blok M-Kota?

Wacana pembatasan sepeda motor pada jam-jam sibuk akan segera diujicobakan. Rencananya uji coba itu akan dilakukan di jalur bus Transjakarta rute Blok M-Kota.
ujicoba kemungkinan akan dilakukan usai Lebaran nanti. Namun, saat ini yang memungkinkan untuk ujicoba adalah jalur Blok M-Kota.

Memang sih, Pertumbuhan motor yang selalu meningkat yaitu setiap hari mencapai 900 unit. Di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada tahun 2010, jumlah motor mencapai 8 juta unit dan mobil mencapai 3-4 juta unit yang akibatnya untuk kawasan-kawasan tertentu nantinya akan diberlakukan pembatasan sepeda motor.

Jadi para pengendara bisa langsung naik bus Transjakarta, maunya sih begitu, tapi sudah memadaikah jumlah bis transjakarta?

0 komentar: