THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

25 Juli 2010

SEKOLAH DI LUAR NEGERI LEBIH MURAH?

Baru saja saya mendampingi anak mengikuti seminar di sebuar agen/biro konsultasi pendidikan (PT>Prime Management)yang bisa membantu kita untuk agar anak kita bisa kuliah di Luar Negeri.
dari paparan yang mereka tampilkan tidak semua biaya perkuliahan di luar negeri mahal, bahkan banyak pula negara yang lebih murah bahkan gratis dalam biaya kulianya karena memang ada subsidi dari pemerintahnya.
Yang jelas bila pendidikannya menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris akan lebih mahal, tetapi banyak negara di Uni Eropa yang biaya kuliahnya lebih murah.
Tetapi say tidak memiliki data secara detail mengenai biaya kuliah tersebut, yang jelas memang biaya kuliahj di Indonesia sampai mendapat gelar S1 bisa mencapai ratusan juta bahkan 1-2 M........mahal sekali khan?
Tetapi di Jerman hanya 0-56 juta, dimana nol berarti gratis............hebat, gimana biaya hidup disana? katanya sih biaya hidup sederhana seorang mahasiswa(termasuk penginapan) minimum 5-6 jutaan, apalagi kalau anaknya mau cari kerja Part Time (20 jam seminggu) biaya hidup bisa ditekan, bahkan mencukupi dari kerja paruh waktu tersebut.
kalaupun kita berminat, dengan mengurus sendiri mungkin kita tidak tahu mulai dari mana yang kita kerjakan supaya anak kita bisa kuliah di L.negeri?
PT.Prime Management tempat penyelenggara seminar, yang juga agen/konsultasi pendidikan di Luar Negeri inilah solusi agar anak kita bisa melanjutkan pendidikan di Luar Negeri. Dimulai dari persiapan selama anak kita masih kelas 3 SMA (XII), banyak kegiatan termasuk Kursus bahasa sesuai negara tujuan, translate ijazah dan nilai kedalam bahasa negara tujuan, pengurusan paspor dan visa, tiket danlain lain sampai dengan satu bulan pertama berada di negara tujuan.
Semua biaya dikelola PT.Prime Management Cuma 60 juta, dimana DP 20 juta sisanya dibayar 8 kali.
Hasil seminar memang cukup menarik, dan anak saya pun berminat untuk mengambil kuliah di Jerman cuma 60 jutanya, selain belum ada uang segitu, kredibilitas PT.Prime Management yang berdiri sejak Tahun 2006 belum banyak dikenal luas.
Lagipula ternyata setahun pertama bila kita mau kuliah di Jerman harus melalui Student College, karena sistem pendidikan dasar di Jerman adalah 13 tahun, sedangkan di Indonesia cuma 12 tahun (SD, SMP, SMA gitu loh).
situsnya pt.prime management masih seperti ini : http://primemanagement.co.id/down/static_index.jpg

0 komentar: