THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

02 November 2007

CDMA Fix Wireless Acess (FWA) BIKIN REPOT BAGI YANG MOBILE

Selama ini kita selalu dihantui pembayaran pulsa yang mahal apabila kita menggunakan HP GSM, tapi berdasarkan pengalaman kami di bawah ini mungkin bisa jadi pelajaran bagi kita untuk tidak takut dengan pulsa asal kita bisa kontrol. Karena keinginan untuk lebih irit menjadikan kita lebih repot.
Pada tanggal 16 Oktober 2007 adik saya mengalami kecelakaan tunggal, jatuh dari motor sehingga harus dioperasi dan dirawat di Rumah sakit. Setelah kejadian kecelakaan fihak Rumah sakitd dan Polisi menghubungi seluruh nomor telepon yang ada di HP korban.Sehingga keluarga dari fihak istri dan saudaranyasegera mendatangi korban. Tempat kejadian di sekitar Parung Jam 09.00 karena Rumah Sakit terdekat tidak bisa menangani maka korban dirujuk ke Rumah Sakit Karya Bhakti Bogor. Namun apa yang terjadi dengan masalah komunikasi karena fihak keluarga istri sebagian besar menggunakan HP CDMA dengan operator Flexy, walaupun dengan istilah Combo bisa digunakan di luar kota, dalam keadaan darurat itu HP yang digunakan tidak mungkin sempat untuk didaftarkan ke operator. Sehingga (ada 7 org menggunakan CDMA) tidak ada satupun HP tersebut yg bisa dihubungi oleh kerabat di tempat lain yang ingin mengetahui keadaan korban selanjutnya. Tapi seteleh fihak perawat yang menangani korban mengembalikan Hp milik korban akhirnya komunikasi bisa terlaksana. itupun menggunakan CDMA Seluler dengan operator Fren. Kebetulan Keluarga adik saya banyak menggunakan CDMA.
Saya sendiri mungkin saat ini masih setia dengan GSM dengan operator XL. hanya dengan punya satu nomor GSM saya lebih flexibel pembayaran atau pembelian pulsa cukup dengan satu operator. bergerak kemanapun sinyal masih bisa dijumpai. Bagaimana dengan CDMA, walau bisa digunakan di luar kota setelah daftar ke operator, dalam perjalanan anda akan bingung karena tidak bisa menghubungi siapapun.
bagaimana bila mempunyai 2 Nomor (2 HP/ atau 1 HP 2 on) tentunya bila anda mau irit malah tidak terjadi, karena anda tentunya tetap harus membeli pulsa untuk 2 nomor yang tentunya selalu minta diisi sebelum masa aktif/tenggang habis.
CDMA FIX Wireless masih bisa digunakan menggantikan telepon Kabel yang makin lama makin sulit kalau kita mau pasang di Rumah.
Bagi anda yang membaca tulisan ini apakah ada yang setuju atau tidak? apa solusi terbaik bagi kemajuan CDMA Fix wireless Acess. Atau bagaimana seharusnya mengurangi kebingungan pengguna HP yang mempunyai lebih dari 1 nomor karena ingin lebih irit menghubungi rekan dgn operator yang sama, sedangkan yang dihubungi cukup 1 nomor.

0 komentar: