THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

23 Juli 2008

PRESIDEN 2009 YANG MANA MAUNYA

Setelah Indonesia merdeka beberapa Presiden sudah memimpin negara kita dimulai dari :
1. 1945-1966 Presiden Soekarno
2. 1966-1998 Presiden Soeharto
3. 1998-1999 Presiden BJ.Habibie
4. 1999-2001 Presiden H.Abdurahman Wahid (Gus Dur)
5. 2001-2004 Presiden Megawati Soekarno Putri
6. 2004-2009 Presiden Susilo Bambang yudoyono (SBY)


Nah........... siapakan calon yang pantas untuk menjadi Presiden RI untuk pilpres 2009?
Sebuah partai membuat bola glinding panas yang membuat seorang kandidat calon presiden 2009 menjadi sedikit emosional dengan pernyataan bahwa Untuk Calon Presiden 2009 adalah yang berumur dibawah 50 tahun..................................
Memang seorang presiden dapat memimpin sebuah negara tidak bisa diukur dengan umurnya, tetapi kemampuannya untuk memimpin dan mengendalikan negara.
bagaimanakah keadaan negeri ini saat ini setelah dipimpin oleh beberapa Presiden diatas?
Masih banyak yang perlu kita benahi kembali, bahkan kalau boleh, kita harus mulai dari awal lagi untuk membenahi negeri ini yang carut marut.

Sewaktu kita masih kanak-kanak, saya masih ingat dengan program Presiden Soeharto yaitu Repelita (Pelita), Kita yang negeri agraris, terus melakukan pembangunan, dengan uang pinjaman dari LN kita merubah negara agraris yang subur menjadi negara industri. Kitapun sudah bukan lagi Negara yang terbelakang tetapi sebutannya Negara Berkembang. Dengan Repelita setiap lima tahun juga menyebutkan menuju era tinggal landas…………….kalau kita sambung sekarang pesawatnya tidak jadi tinggal landas malah ambruk…………………………….mulai dari krismon dolar 1=15.000 ekonomi yang sulit dan sekarang hutang negera kita yang sangat besar entah kapan bisa lunas.

Jadi bagaimana baiknya Pemerintahan / Presiden th.2009?

Seperti usulan sebuah partai bahwa diharapkan calon presiden berumur dibawah 50 tahun dan selain pintar juga harus mampu memimpin dan mengendalikan negara.

Bagaimana dengan aparatnya, juga menteri menterinya, kalau masih orang orang itu juga usulan ini tidak ada gunanya. Karena pemerintah tidak hanya presiden, tapi semua aparatur negara mulai dari tingkat kelurahan sampai kementrian. Jaksa, TNI, Polri, Bea Cukai dan lain-lain harus juga direformasi diganti dengan yang muda mungkin yang dibawah usia 30 tahun, dan yang lebih tua dari itu pensiun. Kenapa tidak yang dibawah 40 tahun? Karena aparat yang usianya sudah diatas 30 tahun dia sudah bekerja diatas 10 tahun orientasi pengabdian kepada negara sudah luntur, banyak yang hanya mencari kekayaan semata walau dengan cara apapun.

Para orang tua cukup menjadi dewan penasihat bagi anak-anaknya, tanpa ikut campur dalam pemerintahan , bolehlah jadi pengurus partai atau organisasi lainnya yang tentunya akan kritis terhadap pemerintahan muda.

Apakah pemerintahan dengan usia para pemuda yang memimpin negeri ini akan berhasil?

Tentu ya, apabila kita betul-betul ingin perubahan yang menjadi lebih baik, bukan perubahan seperti reformasi 1998 yang menjadikan pimpinan itu arisan saja bahkan orangnya itu-itu saja yang berada di pemerintahan, walau menggunakan kendaraan baru tapi embriyonya sama saja. Hasilnya?............................

Siapakah calon pemimpin kita yang usianya dibawah 50 tahun ?

Ada……………………..

Atau calon pemimpin kita tetap seperti kemarin, arisan buat yang belum kebagian memimpin? Bolehlah beri kesempatan……………tapi dengan catatan, bila tidak ada perubahan……….mundur.

Sekarang usulan calon presiden umur dibawah 50 th, kalau banyak yang setuju tentunya orang-orang lama yang belum kebagian jadi presiden atau menteri akan kebingungan.

Tapi di era demokrasi sekarang ini kita kan bebas berpendapat, kalaupun tulisan ini tidak pantas atau anda tidak setuju, saya kira syah saja.

Saya sebagai pribadi siapapun presidennya, berapapun umurnya yang penting ia mampu membawa perubahan yang lebih baik.

Yang kita inginkan sekarang adalah :

  1. perubahan yang menjadi lebih baik
  2. rakyat benar benar makmur
  3. tidak ada pengangguran, banyak lapangan kerja
  4. peraturan yang membela rakyat
  5. rakyat pedesaan tidak tergiur pergi ke kota, tapi menghidupkan desanya.
  6. tanah pertanian dijadikan industri pertanian yang menguntungkan rakyat di desa.
  7. birokrasi dipangkas
  8. kejahatan tentunya akan berkurang
  9. tidak ada korupsi/manipulasi
  10. sekolah murah
  11. keadilan
  12. apalagi…………………………..?
  13. ……………………………………………………

0 komentar: