THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

24 Juli 2008

BIKIN KONTROVERSI BIAR LAKU ATAWA .......

Infotainment ataupun sarana media lain melahirkan informasi kontroversi yang membuat seseorang terkenal dan makin sukses atau makin jatuh. Bahkan kontroversi bisa dibuat dengan sengaja untuk meningkatkan popularitas artis pendatang baru atau artis lama yang sudah redup atau sudah tidak laku lagi.
Kita sekarang lagi dihebohkan dengan kontroversi lagu Jauh-Gaby..... padahal lagunya nggak ada apa-apanya, setelah diungkap oleh Roy Suryo, mau kemana lagi arah lagu itu. Sudah dikenal oleh orang banyak tapi belum ada kaset/cd resminya .
Kontroversi-kontroversi yang kita ingat :
1. Inul Daratista dengan goyang ngebornya, dicekal dimana-mana tapi Inul tetap dapt simpaty dan tetap berkibar sampai saat ini. Bahkan ada artis yang memanfaatkan kehebohan kontroversi mengenai Inul dengan menantang Goyang dengan Inul, bahkan ada pula pendatang baru yang membuat cerita seolah-olah mendapat teror dari Inul sehingga diapun terangkat dan terkenal sesaat.
2. Dulu ada lagu Betharia Sonata/Hati yang luka, kasetnya laris. Menteri Penerangan saat itu melarang lagu-lagu cengeng termasuk lagu diatas, efeknya lagu itu malah makin laris dan diburu/dicari orang sebelum benar benar hilang di pasaran.
3. Pernah kenal dengan Ketua Partai PAN, Soetrisno Bachir. Mungkin hanya segelintir oranglah yang tahu mengenai kiprah dan keberadaan Ketua Partai pengganti Amien Rais ini. Tetapi begitu ada laporan skandal dengan artis Nia Paramita entah benar atau tidak laporan itu, atau hanya kontroversi yang dibuat dan mengundang Infotaiment untuk menayangkannya akhirnya kita bisa kenal dan tahu ......... oh yang ini toh ketua Partainya. Menguntungkan kontroversi ini dan modal ketenarannya ini untuk tampil sebagai calon Presiden 2009.
4. Kiki Fatmala berseteru dengan Ibunya, sandiwara apa ini. Kiki artis yang sudah kurang diminati oleh para produser, mencoba cari simpaty dengan keributan yang dibuat oleh ibunya, dia tidak banyak komentar sementara ibunya teriak marah marah bahkan guling guling dan direkam oleh infotainment. Mungkin keributan yang direkam oleh Infotainmen dan sebelumnya tentunya diundang dulu membuat Kiki terangkat kembali dan diminati oleh Produser kita? kenyataaannya, popularitas baru dari skandal tidak didapat. biasa aja tuh.......
5. Skandal artis dan anggota DPR, semua sudah tahu. Si artis dikenal semua orang dan diundang manggung kemana-mana dengan tarif yang terus meningkat. Sedangkan anggota DPR nya terpaksa lengser dan menerima malu.
6. Peterpan heboh Ariel yang digugat kawin, heboh terus di infotaimen. kasetnya laris manis.
7. Radja dengan tampilan yang norak, dicemooh oleh para seniornya tapi laris juga.
8. Kangen Band katanya kampungan, norak, ndeso tapi laris tuhhhhh...........

Kontroversi asli atau sandiwara yang dibuat oleh si artis untuk meningkatkan popularitas, entah popularitas negatif tetap akan terus dibuat selama itu menjadi keuntungan tambahan buat infotaimen ( Iklan laris, penonton tv atau rating tinggi ) . Pengundang atau yang buat kontroversi tentunya memberikan imbalan tranportasi dan biaya tayang yang mungkin masuk ke saku pribadi wartawannya, akan terus berlangsung di negeri ini.

0 komentar: