THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

24 Juli 2008

KORUPSI YUK......ATAU TIDAK KORUPSI......

Korupsi ada dimana-mana, negara kita termasuk tertinggi tingkat korupsinya. bagaimana menurut anda? apakah wajar, dan memang seharusnya indonesia seperti ini?
Tentu saja tidak, bahkan rakyat kecil yang selalu tertindas dan dirugikan dengan adanya korupsi yang merajalela di negeri ini.
Bagaimana solusi untuk menghilangkan atau paling tidak mengurangi keiinginan untuk korupsi?
Selain KPK yang sekarang punya wewenang menangani korupsi dan kita pun harus mendukungnya, juga hukuman bagi para korupsi harus lebih tegas dan membuat efek jera atau takut untuk melakukan korupsi bagi yang belum korupsi.
Mungkin Hukuman paling tinggi adalah Hukuman mati bisa diterapkan selama korupsi sudah sangat sulit untuk diberantas, dan hukuman kurungan yang maksimum.
Kenyataannya saat ini koruptor dihukum paling lama hanya 5 tahun dan setiap tahun selalu mendapat remisi pengurangan hukuman, di dalam sel hukumanpun para koruptor seperti di rumah sendiri yang fasilitasnya bahkan lebih lengkap daripada rumah kita rakyat kebanyakan. Bagaimana mau jera, bahkan kalau bisa yang belum korupsi buatlah korupsi yang lebih hebat dan lebih besar......................... tidak usah takut jaksa penuntut gampang diatur, lihat saja mereka akan terlena dengan uang bahkan kalau perlu penghubung koruptor itu adalah cewek cantik yang membuat lupa segalanya...................(artalyta cantik khan?)
Apakah mau hukum kita seperti ini, mudah dibeli. tapi buat yang tidak bisa bayar hukuman dijalani bisa lebih lama daripada para koruptor, bahkan maling ayam aja sampai babak belur dan tewas.........(kerugian ayam = Rp.15.000,-)
Bagaimana sih supaya korupsi hilang atau berkurang ?
Korupsi harus dilihat dari suatu instansi itu tidak dari pimpinannya, tapi harus dilihat dari bawah terus ke atas. Atau kalau mau diselidiki dulu sebelumnya dari bawah ................ nah kelihatan khan gerakan korupsi mulainya dari mana. Belum tentu suatu pimpinan instansi jalan sendiri tanpa ada tawaran dari anak buahnya.
Beberapa hari yang lalu KPK menerbitkan iklan layanan masyarakat dalam rangka hari anti korupsi sedunia, bahkan ada parpol berkampanye dengan mengusung bahwa partainya mengajak untuk tidak korupsi. ha....ha....ha....ha....
selama yang dirubah hanya pemimpinnya, aparatnya itu itu aja korupsi tetap akan terjadi, kenapa?
1. sistem dalam segala kegiatan/proyek lemah.
2. aparat gaji nya kurang.
3. ada keinginan untuk memperkaya diri.
4. tidak ada pembatasan tabungan/kekayaan...........................
paling tidak kita lihat pegawai (negeri/polisi) golongan rendah yang memiliki kekayaan lebih besar dari kemungkinan ia peroleh dari penghasilannya sebagai pegawai. coba selidiki yang kecil kecil seperti ini, karena biasanya mereka langsung berhadapan dengan masyarakat kecil atau mempersulit masyarakat kecil............
wah masih panjang deh.....yang besar aja makin banyak yang ketangkep, palagi harus ngurusi yang kecil kecil..............capek deh.
semua memang dari hati kita sendiri, mau korupsi atau tidak. kalau ada kesempatan korupsi.....saya juga korupsi kali ya??????????thanks........

0 komentar: