THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

09 Januari 2008

INTERNET DAN SERVICE RINGAN KOMPUTER.

INTERNET DAN SERVICE RINGAN KOMPUTER.

Di masa kini, komputer beserta internet menambah sarana hiburan bagi para penikmat musik dan film dari sarana yang sudah ada (TV, Radio, Video dll). Bahkan dengan adanya komputer beserta internetnya kita bisa melakukan apa saja demi kepuasan kita menikmati musik dan film, mulai dari mengedit film dan Musik ataupun gabungan keduanya serta hasilnyapun bisa kita kirim melalui internet untuk bisa dinikmati oleh pecinta musik dan film dari seluruh dunia (you tube).

Saya adalah generasi 80-an dulu hanya bisa dengar musik dari radio dan tape serta nonton tv hitam putih dan film di bioskop misbar (gerimis bubar). Yah memang saya masih termasuk ndeso tapi tidak mau juga ketinggalan dengan anak muda sekarang untuk tahu perkembangan teknologi walau tentunya tidak bisa dapat kita miliki semuanya. Yah, hanya dengan uang yang terbatas saya dapat memiliki komputer standar, tapi lumayanlah karena masih bisa dilengkapi dengan internet (speedy). saya yang termasuk generasi 80-an akhirnya bisa bergabung dengan youtube, friendster dan blogger. Bahkan di wikipediapun saya masuk untuk memberikan sedikit pengetahuan yang saya punya agar dapat dibaca oleh semua orang.

Saya termasuk penikmat musik dan film tentunya dengan adanya komputer beserta internet sangat membantu serta dapat menyalurkan hobi saya yang selama ini hanya bisa dipendam karena memang tidak bisa total menikmati musik dan film dengan murah.

Dengan berlangganan internet kita bisa menikmati musik maupun film tanpa batas, sementara untuk film cukup beli dvd bajakan setel di komputer. Bahkan dengan internet kita bisa mempunyai situs pribadi yang bermanfaat untuk mencari teman dari seluruh dunia (chatting) berlanjut kirim surat melalui e-mail juga pertemanan (friendster) atau bila kita suka menulis dengan kebebasan tulisan yang kita buat (entah dibaca atau tidak oleh orang lain) yang penting uneg uneg kita tentang berbagai masalah kita salurkan melalui tulisan (blog).

hubungan antara internet dengan komputer yang tidak dapat kita pisahkan mengakibatkan dengan mudahnya virus merasuki computer kita. Padahal tidak semua pengguna computer faham dengan teknis atau perbaikan/service komputer bila terjangkit virus atau mengalami kerusakan lain.

Maka perlukah kita sebagai pengguna komputer mengerti mengenai teknisnya atau cukup kita menggunakan komputer dimana apabila mendapat masalah/kerusakan kita panggil teknisi komputer?

Apabila ada mempunyai uang yang berlebih jawabannya tidak perlu. Tetapi bila permasalahan terhadap komputer terjadi berulang tentu jawabannya perlu, karena bukan masalah uang yang harus kita keluarkan tetapi selain repot dan lamanya perbaikan yang dilakukan oleh teknisi kita juga akan terkecoh oleh kerusakan ringan yang ternyata cukup bisa kita atasi sendiri.

Bagaimana caranya?

selain banyak bertanya kepada orang yang mengerti teknis komputer kita juga harus mau/baca majalah atau tabloid mengenai komputer. Karena disana banyak sekali hal hal ringan bisa kita ketahui dan dapat kita kerjakan sendiri (install, anti virus dll). Tapi bila sudah parah, misalnya mati total tentunya harus kita serahkan kepada ahlinya.

Saya adalah termasuk yang sangat perlu untuk bisa mengatasi perbaikan ringan agar komputer di rumah dapat selalu dipergunakan. Komputer saya juga sering mengalami perbaikan entah software atau hardwarenya dan tentu saya bawa ke tempat service komputer terdekat. Dengan pendekatan kepada teknisinya saya selalu bertanya tentang permasalahan komputer.

Misalnya memory kita seharusnya 256 tetapi pada saat booting yang terbaca hanya 128 atau tak terbaca sama sekali sehingga monitor blank tetapi CPU tetap on, atau seperti beberapa hari yang lalu komputer saya agak rewel, sering mengalami restart berulang bahkan setelah restart yang ketiga monitor blank total. Mungkin saya seharusnya panik, tetapi karena saya sedikit mengerti tentang RAM/memory, dimana terjadi kelebihan beban atau memorynya lemah atau juga soket pada memory agak kendor sehingga kurang connect. Saya beranikan diri bongkar komputer dan berulang kali saya coba buka , pindah , pasang dan ujung memorynya saya gosok dulu dengan kertas, akhirnya computer saya dapat berfungsi normal sampai sekarang.

Saya coba menulis ini karena hal diatas adalah pengalaman saya sendiri, bahkan teknisi komputer langgananpun salut dengan saya. Dimana service bagi komputer saya tidak sesering dengan apa yang dilakukan oleh langganan yang lainnya. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan saya dalam hal ini saya tidak banyak mengeluarkan biaya service. Tetapi semua itu juga tergantung dari kita sendiri, yaitu kemauan dan serba ingin tahu serta serba ingin bisa bahkan semua kita lakukan dengan membaca dari majalah/tabloid komputer agar kita dapat menggunakan komputer dengan lancar tanpa gangguan sekecil apapun.

Apabila kita mempunyai benda, komputer atau apa saja yang sifatnya teknis tentunya bila hanyalah kerusakan kecil syah syah saja untuk kita perbaiki sendiri, karena jangan sampai kita terkecoh dengan hal kecil harus bayar dengan biaya tinggi.

Sekali lagi, mungkin hal ini tidak cocok bagi orang yang berkantong tebal dan supersibuk tentunya selain panggil teknisi, atau jual dan beli computer baru mungkin lebih praktis.

Demikianlah pengalaman saya dengan computer dan internet serta perlunya kita mengenal sedikit teknis/service computer, mungkin tidak semua akan sependapat dengan saya tapi setidaknya ada masukan bagi mereka yang terlalu sering mengalami masalah dengan komputernya.terima kasih.

My address :

e-mail : rezalegenda@yahoo.com

youtube: user :heryrani

blog : www.rezalegenda.blogspot.com

0 komentar: