THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

08 Desember 2009

DEMO ANTI KORUPSI G 912

Tanggal 9 Desember 2009 di 33 provinsi di negeri kita akan digelar demo dalam rangka hari anti korupsi internasional. Mudah mudahan demo berjalan aman dan damai dan mengingatkan kepada para pelaku koripsi bahwa orupsi itu dibenci masyarakat dan dunia serta merugikan bangsa.
namun niat suci demo ini ternyata sangat dicurigai oleh orang orang tertentu yang meras terancam.
Memang di negara kita tidak bisa lepas dari korupsi, karena setiap kita akan mengurus ijin, mengurus surat, mengurus, sim, stnk ataupun urusan yang lebih besar semua tidak akan dilayani oleh pelayan pelayan yang memerlukan uang tip. bahkan para pelayan pelayan itu sekarang dengan terang terangan meminta tip dengan angka yang mereka sebutkan.
Reformasi 1998 ternyata tidak membekas pada saat ini, keterbukaan mungkin hanya membuat banyak media massa, seperti koran, televisi, dan internet makin banyak dan mudah untuk diakses. tapi korupsi dan pungli makin terang terangan dan terbuka tanpa rasa malu dari aparat yang seharusnya bisa memberantas korupsi (tapi bukan KPK lho).
Negara kita ini rakyatnya banyak yang teraniaya, serba takut dan pasti tidak akan ada yang membela. LIhat saja kasus curhat Prita sampai bisa didenda sebesar Rp.204 juta......... kenapa kasus pidana sudah dinyatakan bebas, tetapi kasus perdata dimunculkan dan bisa dimenangkan oleh yg punya duit? atau apapun urusan masyarakat kecil terhadap hal hal lain, kalu dia protes dan tidak mau bayar apa yang diminta pastilah pengurusan adminstrasinya akan dipersulit, padahal masyarakat masyarakat itu sebenarnya sudah tertib mau mengurus kelengkapan administrasinya, pajak motor, stnk, sim dll tapi kenyataannya serba salah, gak tertib dijalan pasti ditilang, tertib juga pengurusan adminstrasinya dipungli..capek deh.
Siapapun pemimpin yang kita ganti, kayaknya tidak akan ada perubahan sama sekali karena aparat yang dibawahnya akan bekerja seperti apa yang mereka lakukan seperti dahulu sejak jaman orba. makanya perubahan haruslah mulai dari instansi paling bawah.................. apa lagi ya????????

0 komentar: