THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

16 September 2007

MUDIK YANG REPOT..............

Kenapa harus mudik? bagaimana repotnya mudik? solusi menghindari kesulitan untuk mudik. Indonesia adalah negara yg unik, karena pusat/kota tempat bekerja dan kampung halaman asal/orang tua ada di daerah.sehingga susah senang tetap mudik saat lebaran tiba.Yang bekerja di luar negeri pun tetap mudik. Jadi sarana transportasi saat mudik beragam.....mulai dari pesawat terbang, kapal laut, bis, mobil pribadi bahkan motor roda dua juga roda tiga..........nggak kalah bajaj pun ikut buat mudik. Di arab saudi atau negara islam lainnya mungkin tidak seheboh di kita kali ya....atau nggak perlu repot mudik.
pengalaman pribadi........saya dilahirkan dari dua orang tua yg berlainan daerah, ayah seorang tentara. Jadi sejak balita pada saat setiap menghadapi lebaran kami harus mudik ke rumah nenek dari Jakarta Ke Bandung. Saat itu sekitar tahun 70 an betapa repotnya ayah kami beserta keluarganya dan tentunya barang-barang yg dibawa berebut untuk mendapatkan bis jurusan Bandung, kami sebagai anak hanya merasa senang akan naik bis dan pergi ke Bandung. Hampir 40 tahun kemudian apa yang dialami ayah berulang pada kami sendiri, istri berasal dari jawa timur. yah........ berarti setiap menghadapi lebaran kami pun harus mudik ke jawa timur beserta keluarga dan bawaannya....repot yang berulang. ampun deh, pesan tiket kereta antri dari subuh (bahkan bolos kerja)..........belum tentu dapat karcis, aturan baru sebulan sudah bisa pesan tiket nggak kita hiraukan selain belum ada uang kepastian berangkat mudik tanggalnya belum ada. yah akhirnya.............tunggu saat dekat hari leb...........nya deh. sekarang tanggal 17 september 2007 masih belum ada kepastian buat keluarga untuk mudik.........tolong dong.
sebenarnya solusi untuk menghindari kerepotan mudik adalah :
1. jangan mudik.
2. kerja dekat dengan kampung halaman.
3. istri sekampung.

kalau yang diatas sudah terlanjur, idem dengan kondisi saya:
1. mudik setelah lebaran selesai. maaf-maafan masih laku.
2. ambil cuti setelah lebaran, puas puasin pulang kampungnya.
3. kalau istri nggak kerja 1 bulan sebelumnya udah pulang kampung,kalau kerja........sama ama saya masih bingung nih...........................

0 komentar: