THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

08 Mei 2009

Sampah kita

Halo jakarta,
Selamat pagi pasukan kuning....Selamat bekerja dan bersihkan sampah yang selalu dibuang sembarangan oleh masyarakat jakarta karena susah atau malas cari tong sampah dan juga berfikir pasti nanti ada yang nyapu...he he he he. emangnya jakarta tong sampah terluas di dunia? walau ada larangan dan sanksi denda bagi yang buang sampah sembarangan tapi..........begitulah sampah jakarta.
Setelah beberapa kali berganti pemimpin di Jakarta, saat ini jakarta masih bingung dengan sampah, entah cara buang sampah ke luar jakarta, Sampah yang sembarangan dibuang masyarakat, juga sampah yang dibuang di Sungai, sekitar Rel KA juga banyak sampah menumpuk.
Bagaimana sih mendidik penduduk Jakarta tidak buang sampah sembarangan dan supaya kota tercinta ini tidak lagi kebingungan dengan sampah?
- Penduduk sekitar sungai di Jakarta, pasti mereka buang sampah ke sungai. selai murah dan tinggal buang, mereka pasti tidak dikenakan iuran kebersihan. tentunya kebanyakan penduduk pinggir sungai adalah pendatang.
-Penduduk sekitar rel KA, sudah jelas mereka pendatang dan lihatlah sampah menumpuk dimana mana.
-Perumahan padat yang tidak mempunyai tempat buang sampah sementara.
-kebiasaan buang sampah sembarangan, agar dimulai dari sekarang buang sampah di tempat sampah.

untuk point satu dan dua, memang penertiban adalah solusinya, penduduknya dicarikan tempat yang lebih manusiawi. sedangkan sungainya dibuatkan tanggul serta pinggiran sungainya dibuatkan jalan/jalan setapak untuk inspeksi sungai.
sekitar rel KA, lingkungan pinggiran KA dibuatkan taman yang dikelola oleh warga sekitar Rel KA dimana ada kerja sama antara PT.KA dhi kepala stasiun setempak bekerja sama dengan Lurah/ketua RW/RT.
ngomong apalagi..............ntar dismabung lagi

0 komentar: